London (ANTARA News) - Everton rekrut bek tengah Eliaquim Mangala sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim dari Manchester City.

Mangala merasa dirinya terlalu berat bersaing di klub pimpinan liga Inggris itu, yang telah mencatat rekor klub untuk mendapatkan bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte pada Selasa dengan nilai fee 57 juta pound (81 juta dolar AS).

"Saya senang bisa memiliki kesempatan bermain dengan Everton dan saya tidak sabar untuk segera mengenakan seragam biru untuk bergabung pertama kali dan memberikan semuanya yang ada pada saya untuk para pendukung," kata Mangala dalam laman Everton (www.evertonfc.com).

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan City dari Porto pada 2014 dan menghabiskan sisa musim dia tahun lalu di Valencia, tampil sembilan kali pada musim ini, termasuk lima kali dari bangku cadangan.

Dia menjadi pemain ketiga yang dikontrak Everton pada jendela transfer Januari, menyusul kedatangan pemain sayap Theo Walcott dari Arsenal dan striker Cenk Tosun dari Besiktas, demikian Reuters melaporkan.

(Uu.SYS/A020)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018