Samarinda (ANTARA News) - Tiga pemain andalan Mitra Kukar bakal absen menghadapi Persija Jakarta pada babak delapan besar Piala Presiden menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2).

Tiga pemain yang bakal absen itu, Mauricio Leal dan Wiganda Pradika karena akumulasi kartu, dan satu lagi Danny Guthrie yang masih dalam tahap pemulihan cedera, kata pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin di Tenggarong.

Ia menegaskan bahwa timnya harus bermain tanpa kehadiran gelandang asal Inggris, Danny Guthrie. Padahal Rafael Berges Marin mengakui bahwa Guthrie bermain cukup apik dalam laga perdana Mitra Kukar di Piala Presiden.

Menurut pelatih asal Spanyo itu, meski baru mencicipi debutnya dengan atmsofer sepakbola Indonesia, Guthrie tak butuh waktu lama beradaptasi dan langsung beraksi lewat umpan-umpan terukurnya ke striker utama maupun winger.

Sayangnya, Rafael Berges Marin cukup meragukan kondisi fisik Guthrie yang belum fit untuk laga kontra Persija. Iapun tak ingin mengambil risiko memaksa Guthrie bermain.

"Saya rasa dia masih memiliki masalah di otot pahanya. Kami akan pantau terus kondisinya," kata Rafael.

Ia mengaku tak masalah jika kembali bermain tanpa Guthrie. Meskipun ia merasa kehilangan sosok penting di lini tengah, ia tetap mempercayai pemain lainnya yang bisa tampil sama baiknya di lapangan.

"Bagi saya Danny adalah pemain sangat penting di lapangan. Danny pemain bagus kami butuh dia di lapangan. Dengan Danny kami punya pemain yang posisioningnya bagus. Penguasaan bola lebih baik. Tapi dia belum pulih, jami tidak ingin memaksakan fisiknya," ungkap pelatih berkepala plontos ini.

Sejauh ini, Rafael mempercayakan posisi Guthrie kepada Muhammad Bachtiar. Pemain asli Kutai Kartanegara ini dianggap bermain cukup baik mengisi pos yang ditinggalkan Guthrie.

Hal ini terbukti dalam dua laga terakhir babak penyisihan grup. Kerjasama Bachtiar dengan kapten Bayu Pradana membuat lini tengah Naga Mekes cukup solid.

"Saya rasa untuk laga nanti, Bachtiar akan lebih siap. Bachtiar juga bermain baik dengan kita pada dua pertandingn sebelumnya. Bachtiar akan tampil bagus juga saat melawan Persija, saya harap begitu," ujar Rafael.

Pewarta: Arumanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018