Jakarta (ANTARA News) - Agenda Rapat Paripurna DPR, Senin, antara lain pembacaan surat dari Presiden Joko Widodo ke parlemen mengenai calon Gubernur Bank Indonesia.

"Nanti akan kita bacakan. Saya belum tahu siapa namanya tapi nanti akan kita bacakan, informasinya calon tunggal," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Rapat Badan Musyawarah (Bamus), ia menjelaskan, selanjutnya akan membahas calon gubernur bank sentral usul pemerintah pada Selasa (6/3) dan menugasi Komisi XI DPR untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Gubernur BI yang telah diajukan oleh Presiden.

"Rapat Bamus akan menyerahkan tugas kepada Komisi XI DPR terkait dengan pemilihan calon Gubernur Bank Indonesia," ujarnya.

Bambang menjelaskan pula bahwa agenda Rapat Paripurna ini adalah pembukaan masa sidang setelah DPR reses. Menurut dia, pembukaan Masa Sidang IV tahun Sidang 2017-2018 akan diawali dengan pidato pimpinan yang akan dia sampaikan mengawali pembukaan masa sidang.

Presiden sudah memastikan hanya mengajukan nama Perry Warjiyo sebagai calon tunggal Gubernur Bank Indonesia 2018-2023. Presiden sudah mengirim surat mengenai pengajuan calon Gubernur BI ke DPR pada 23 Februari.
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018