Milan (ANTARA News) - Kapten Fiorentina dan timnas Italia Davide Astori meninggal dunia secara tiba-tiba pada usia 31 tahun pada Minggu waktu setempat, dan sepak bola Italia terkejut.

Seluruh pertandingan liga Italia pada Minggu ditunda, termasuk derby antara AC Milan melawan Inter Milan, ketika para klub sepak bola Italia dan Eropa serta puluhan pemain mengirim pesan berduka cita.

"Fiorentina dengan sedih mengumumkan bahwa kapten Davide Astori telah meninggal dunia, karena sakit yang tiba-tiba," kata Fiorentina dalam sebuah pernyataan.

Bek Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotel dia di Udine, dimana Fiorentina dijadwalkan bertanding melawan Udinese di Dacia Arena pada Minggu.

Staf Fiorentina khawatir ketika Astori, yang telah beristri dan memiliki seorang putri, tidak muncuk bergabung dengan rekan tim untuk sarapan pagi sekitar pukul 9:30 a.m. waktu setempat, demikian dikatakan jurubicara klub Arturo Mastronardi kepada wartawan di luar hotel.

Astori, bergabung dengan Fiorentina lewat status kontrak pinjaman pada Agustus 2015 dan selanjutnya satu tahun kemudian mengkontrak langsung. Sebelumnya dia menghabiskan waktu enam musim di Cagliari dan satu tahun kontrak pinjam di AS Roma.

Dia telah 14 kali tampil memperkuat Italia antara 2012 dan 2017 dan masuk skuad di Piala Confederasi pada 2013 ketika Italia berakhir di urutan ketiga.

Jaksa bagian Udinese Antonio Di Nicolo seperti dikutip kantor berita ANSA mengatakan bahwa itu cukup menyedihkan "Jika pemain meningal dunia karena serangan jantung, dan itu kasus yang biasa terjadi,".

Pewarta: SYSTEM
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018