Jakarta (ANTARA News) - Konferensi tahunan yang diadakan oleh Apple untuk para pengembang, Worldwide Developers Conference, umumnya disingkat WWDC, akan dimulai pada 4 Juni mendatang, dan berlangsung hingga 8 Juni di McEnery Convention Center, di San Jose, California.

Para pengembang saat ini dapat mengajukan permohonan untuk dapat menghadiri acara tersebut melalui situs WWDC. Setelah mengajukan diri, tiket menuju acara tersebut ditentukan secara acak. Jika Anda terpilih, Anda akan dikenakan biaya 1.599 dolar AS atau sekitar Rp22,8 juta.

WWDC tahun lalu mengungkap iOS11, WatchOS 4, dua tablet iPad Pro, smart speaker Home Pod, dan fungsi baru untuk asisten virtual Siri.

Tahun ini, Apple kabarnya akan mengungkap iOS 12, iPad Pro terbaru yang akan menampilkan bezel tipis dengan TrueDepth Camera dan FaceID. Dengan kata lain, beberapa fitur dari iPhone X diharapkan hadir di tablet tersebut.

Selain itu, Apple juga dikabarkan akan memperkenalkan sekuel iPhone SE. iPhone SE 2 kabarnya akan membawa layar 4,2 inci dengan chipset tahun 2016, A10 Fusion. Perangkat ini dikatakan akan dilengkapi dengan RAM 2GB dan ROM 32GB/128GB. iPhone SE 2 akan mendukung versi TouchID generasi kedua yang lebih cepat.

Untuk dapat memenuhi syarat memenangi undian tiket, Anda harus menjadi anggota Apple Developer Program atau Apple Developer Enterprise Program terlebih dahulu, demikian dilansir dari Phone Arena.

Baca juga: Tiket Konferensi Apple Ludes Terjual

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018