Sumenep (ANTARA News) - Calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno berkonsolidasi dengan pengurus dan kader PDI Perjuangan di Kabupaten Sumenep, Madura, mengukur kesiapan mereka menghadapi pemilihan kepala daerah Jawa Timur 2018.

"Kami ke Sumenep untuk bersilaturrahim dengan pengurus dan kader PDI Perjuangan sekaligus mengukur kesiapan mereka guna memenangi Pilkada Jatim 2018," katanya di Sumenep, Sabtu.

Selama di Sumenep, Puti bersama pengurus partai di Jawa Timur menghadiri beberapa kegiatan termasuk rapat kerja cabang khusus PDI Perjuangan setempat di aula satu hotel di Kecamatan Kota serta berencana mengunjungi Pondok Pesantren Lughatul Islamiyah di Legung Timur.

"Kami ke Sumenep juga untuk memotivasi kawan-kawan PDI Perjuangan untuk lebih kerja keras dan bergotong royong mengamankan putusan partai," kata Puti.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Deky Purwanto menjelaskan rapat kerja cabang khusus merupakan forum resmi partai untuk mengecek kesiapan seluruh jajarannya menghadapi Pilkada Jawa Timur 2018.

Puti mengikuti pemilihan kepala daerah Jawa Timur dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur. Mereka bersaing dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Baca juga: Risma siap keliling Jawa Timur dukung Gus Ipul-Puti

Pewarta: Abd Aziz, Slamet Hidayat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018