Jakarta (ANTARA News) - Villarreal menelan kekalahan 0-1 dari Malaga yang menempati urutan terbawah dalam klasemen La Liga Spanyol pada pertandingan pekan ke-30 di Stadion La Rosaleda, Senin dini hari WIB.

Imbas dari kekalahan ini, Villarreal gagal menjauh dari kejaran Sevilla yang membuntuti di urutan enam. Villarreal mengumpulkan 47 poin di posisi lima, hanya berjarak satu angka dari Sevilla.

Sebaliknya, kemenangan keempat yang direbut Malaga musim ini tentunya membangkitkan asa pasukan Jose Gonzalez untuk memperbaiki posisi dalam delapan pertandingan tersisa. Malaga memiliki 17 poin di urutan terbawah, berjarak 11 poin dari Levante di posisi 17.

Baca: Valencia tempel Real Madrid, usai menang 1-0 di Leganes

Gol tunggal Malaga atas Villarreal diciptakan pemain sayap Uruguay, Gonzalo Castro, melalui eksekusi tendangan penalti pada menit 37.

Hadiah itu diberikan wasit Alfonso Alvarez menyusul pelanggaran kiper Villarreal, Sergio Asenjo, terhadap striker Malaga Diego Rolan yang mendribel bola masuk ke kotak penalti.

Pada pertandingan pekan selanjutnya, Villarreal akan menjamu Athletic Bilbao sedangkan Malaga melawan Deportivo yang menduduki posisi 18, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Malaga:
Roberto, Ignasi Miquel, Luis Hernandez, Rosales, Miguel Torres, Manuel Iturra, Gonzalo Castro, Isaac Success, Mehdi Lacen, Diego Rolan,
En-Nesyri.

Villarreal: Sergio Asenjo, Gaspar, Alvaro Gonzalez, Jaume Costa, Daniele Bonera, Pablo Fornals, Samuel Castillejo, Rod Hernandez, Roberto Soriano, Carlos Bacca, Nicola Sansone.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018