Diiringi lagu kebangsaan masing-masing negara
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan 11 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) yang menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan di Istana Merdeka, Jakarta.
   
Para Duta Besar diterima Presiden Jokowi di Ruang Kredensia pada Rabu pukul 10.00 WIB.
   
Upacara penyambutan diiringi lagu kebangsaan masing-masing negara mengawali acara penyerahan surat kepercayaan tersebut.
   
Sebanyak 11 duta besar yang menghadap kepada Presiden yaitu Dubes LBBP Kerajaan Bahrain untuk RI Mohamed Ghassan Mohamed Adnan Shaikho, Dubes LBBP Korea Selatan untuk RI Kim Chang-beom, Dubes LBBP Georgia untuk RI Irakli Asashvili, Dubes LBBP Fiji untuk RI Seleima Dikawakawayali Veisamasama, dan Dubes LBBP Polandia untuk RI Beata Stoczynska.

Selain itu, Dubes LBBP Federasi Rusia untuk RI Lyudmila Georgievna Vorobieva, Dubes LBBP Australia untuk RI Gary Francis Quinlan, Dubes LBBP Uganda untuk RI Dorothy Samali Hyuha, Dubes LBBP Gambia untuk RI Ramzia Diab Ghanim, Dubes LBBP Latvia untuk RI Normans Penke, dan Dubes LBBP Pantai Gading untuk RI Jeanne Guehe juga menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi.

Usai menyerahkan surat-surat kepercayaan, Presiden didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengajak para duta besar berbincang di beranda halaman Istana Merdeka.

Pada penyerahan surat kepercayaan oleh dubes-dubes kali ini, beberapa perwakilan negara sahabat tersebut juga memperkenalkan pasangan yang diajaknya kepada Presiden.

Acara penyerahan surat-surat kepercayaan itu usai pada sekitar pukul 11.10 WIB.
 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018