Kami menolak permohonan visa kunjungan Viktoria Skripal ..."
London (ANTARA News) - Keponakan mantan mata-mata Rusia yang diracun, Sergei Skripal, ditolak permohonan visanya untuk berkunjung ke Inggris, demikian keterangan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Inggris, Jumat.

Sang keponakan, Viktoria Skripal, sebelumnya berencana berangkat ke Inggris dengan tujuan membawa putri Skripal, Yulia, kembali ke Rusia.

Sergei dan Yulia masih dirawat di rumah sakit di Inggris, setelah keduanya ditemukan tidak sadarkan diri pada 4 Maret, pasca-serangan racun syaraf.

Kasus tersebut langsung memicu memburuknya hubungan diplomatik Kerajaan Inggris dengan Rusia. Bahkan, sejumlah negara Eropa dan Amerika Serikat (AS) mengikuti langkah Inggris, dengan mengusir pulang diplomat Rusia.

Namun, kantor berita Reuters melansir bahwa ayah dan anak itu kondisi kesehatannya sudah tidak berada dalam keadaan gawat dan sedang menjalani pemulihan.

"Kami menolak permohonan visa kunjungan Viktoria Skripal dengan alasan bahwa permohonannya tidak sesuai dengan Peraturan Imigrasi," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Inggris.

Pewarta: -
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018