Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengapresiasi penunjukan daerahnya sebagai tempat pertandingan cabang penthatlon pada Asian Games 2018 di Kecamatan Tigaraksa.

"Dari laporan pengelola telah disepakati digelar pada lapangan milik swasta dengan standar internasional," kata Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid di Tangerang, Kamis.

Maesyal mengatakan telah berkoordinasi dengan Brigjen Pur Budi Harsono sebagai pengelola arena yang dikenal memiliki sarana pacuan kuda tersebut.

Penthatlon merupakan gabungan lima cabang olahraga yang sekaligus dipertandingkan yakni renang, berkuda, anggar, lari dan menembak.

Bahkan pihaknya juga sudah melakukan kunjungan ke lokasi dan melihat langsung sarana maupun prasarana pendukung bagi atlet pada pertandingan antarnegara Asia tersebut.

Menurut dia, pihaknya mendukung penuh acara tersebut diharapkan lahir bibit berprestasi dari daerah ini.

"Ini merupakan langkah positif karena atlet dari berbagai negara di Asia akan datang, tentu dapat memacu semangat agar mereka mau menjadi atlet profesional," kata Maesyal yang juga mantan pemain Persita itu.

Dia mengatakan pihaknya turut memberikan dukungan fasilitas lain agar Asian Games sukses apalagi digelar di daerah ini.

Dalam kunjungan ke arena itu, Maesyal melihat juga arena berkuda, kolam renang dan sarana tempat pertandingan anggar maupun prasarana pendukung lainnya.

Sementara itu, pengelola tempat pertandingan cabang penthatlon, Budi Harsono, mengatakan telah menerima kunjungan pengurus dari pusat dan mereka melihat langsung di lokasi.

"Semoga saja tidak ada hambatan dan halangan karena berbagai persiapan telah dilakukan menuju pertandingan tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018," katanya.

Pewarta: Adityawarman(TGR)
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018