Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta mengantisipasi situasi bola mati di laga lanjutan Liga 1 2018 kontra Borneo FC yang akan digelar Sabtu (14/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, mulai pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra menyebut, dirinya tidak ingin Persija kebobolan dari skema "set piece" seperti kala bertanding melawan PSMS Medan di Medan, di mana mereka kalah 1-3.

"Kami harus lebih berkonsentrasi dalam bertahan agar gol tak lagi kebobolan dari bola mati," ujar Teco dalam konferensi pers pra-laga di SUGBK, Jakarta, Jumat.

Teco masih menyayangkan kekalahan di Stadion Teladan, Medan, tersebut karena tim berjuluk Macan Kemayoran sebenarnya unggul 1-0 terlebih dahulu sebelum gol bunuh diri Marko Simic dan gol Rainaldo Lobo yang berawal bola mati membuat Persija ketinggalan 1-2 di babak pertama, lalu akhirnya kalah 1-3 setelah Suhandi menambah skor di babak kedua.

"Sebenarnya kami punya beberapa peluang untuk mencetak gol melawan PSMS. Oleh karena itu, saya ingin di laga versus Borneo kami bermain lebih baik, lebih bekerja keras dan berkonsentrasi," kata pelatih asal Brazil tersebut.

Meski demikian, Teco sadar pertandingan melawan Borneo FC tidak akan mudah. Pasalnya, tim asal Kalimantan Timur itu belum terkalahkan dari tiga laga Liga 1 2018.

Selain itu Teco juga menganggap pelatih baru Borneo Dejan Antonic, yang resmi ditunjuk pada 28 Maret 2018 menggantikan Iwan Setiawan, telah membawa warna baru di lawannya itu.

Dari tiga laga, Dejan memimpin Borneo melewati dua laga yaitu menghadapi Mitra Kukar dan Arema FC di mana keduanya berlalu dengan catatan kemenangan.

"Dengan adanya pelatih baru mereka bermain lebih baik," tutur Teco.

Sebelum menghadapi Borneo, Persija Jakarta sendiri baru berjumpa Johor Darul Ta`zim di Piala AFC 2018 pada Selasa (10/4) di Jakarta di mana mereka menang 4-0.

Pertandingan itu memang berdampak baik bagi mental pemain, tetapi membuat Persija memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit daripada Borneo FC.

Namun hal tersebut tidak dipermasalahkan oleh pemain Persija.

"Kami pasti siap walau jarak pertandingannya cukup dekat. Borneo memang sedang naik daun karena belum pernah kalah, tetapi kami siap membawa pulang tiga poin," kata bek kiri Persija M. Rezaldi Hehanusa.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018