Kita akan evaluasi melakukan evaluasi, dan memberikan tindakan tegas bila terbukti."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menyilakan penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) memeriksa pegawai di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait kasus sembako maut di Lapangan Monumen Nasional (Monas) pada hari Sabtu (28/4).

"Kita akan evaluasi melakukan evaluasi,  dan memberikan tindakan tegas bila terbukti, " kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta,  Jumat (4/5).

Baca juga: Sandiaga: Panitia pembagian sembako di Monas bertanggungjawab

Bila penyidik Polda Metro Jaya melakukan tugasnya, ia mengemukakan, maka pegawai yang diperiksa harus kooperatif dalam menjalani pemeriksaan.

Hal itu, dikemukakannya, termasuk bila ada indikasi pihak pegawai ada yang mengeluarkan izin acara,  karena adanya desakan atau intimidasi dari partai politik tertentu, dan jangan takut untuk mengungkapkan.

Baca juga: Sandiaga: musibah pembagian sembako jangan dipolitisasi

Bahkan, kasus tersebut dinilainya dapat menjadi evaluasi bila suatu organisasi ingin melaksanakan kegiatan harus memiliki badan hukum yang jelas.

Sebelumnya dia mengharapkan kasus pembagian sembako oleh Forum Untukmu Indonesia (FUI) yang berefek pada tewasnya dua bocah bisa diusut tuntas.

Baca juga: Sandiaga harap kasus pembagian sembako di Monas diusut tuntas

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018