Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk berinvestasi 30 juta dolar Amerika Serikat di Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk membangun OMNI Hospitals Pekayon di Jalan Puloribung, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Rumah sakit ini terdiri dari delapan lantai yang ditargetkan dapat beroperasional memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada Agustus 2018," kata Presiden Direktur OMNI Hospitals, Sankaranarayanan Shrikanth, di Bekasi.

Hal itu dia katakan usai melakukan seremonial penutupan atap proyek pembangunan gedung OMNI Hospitals Pekayon yang kini berdiri di atas lahan seluas 20.000 meter per segi, Senin.

Dia mengatakan, OMNI Hospitals Pekayon merupakan rumah sakit ke empat yang dibangun setelah OMNI Hospital Pulomas, OMNI Hospitals Alam Sutera, dan OMNI Hospitals Cikarang.

Shrikanth mengatakan, pembangunan rumah sakit baru tersebut didorong oleh tingginya permintaan akan layanan kesehatan berkualitas dari sektor perumahan dan perusahaan yang ada di wilayah setempat.

Sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi yang menarik dengan peluang pekerjaan dan usaha yang terus tumbuh, kata dia, Kota Bekasi telah menjadi destinasi pergerakan urbanisasi yang kini populasinya berada pada urutan kelima kota terpadat di Indonesia.

"Tautan pertumbuhan manufaktur, perdagangan, urbanisasi, dan perubahan sosial ini menumbuhkan potensi dan prospek yang baik bagi kehadiran rumah sakit baru. OMNI Hospitals hadir menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan pelayanan medis yang memiliki fasilitas terlengkap dan modern dengan dukungan para tenaga medis profesional dan memiliki kompetensi di bidangnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat,? katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur OMNI Hospitals Pekayon, Rona Tiurani, mengatakan pihaknya memiliki sejumlah pusat layanan unggulan terbaik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bekasi, berupa cardiovascular center, neuroscience center, orthopedic center yang didukung peralatan terbaru dan modern.

Selain itu, untuk rujukan di ketiga OMNI Hospitals lainnya, terdapat layanan spesialisasi unggulan lain, seperti urology, kawasaki, digestive & bariatic, oncology surgery, fertility serta diabetic, dan metabolic.

"Kami percaya OMNI Hospitals Pekayon dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Bekasi, sebagaimana pelayanan terbaik yang telah diberikan oketiga OMNI Hospitals lainnya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018