Siswa Tarakan ikuti lomba sains di Rumania

Nunukan, Kalimantan Utara (ANTARA News) - Tercatat dua siswa SMA Negeri 1 Kota Tarakan, Kalimantan Utara, sedang mengikuti lomba pada bidang sains infomatriks di Bukharest, Rumania.

Kedua siswa itu adalah Ari Pardomuan Manurung dan Henny Hoyono yang meraih medali emas pada lomba internasional bidang sains infomatrix, kata Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie, di Tanjung Selor, Rabu.

Melalui pesan tertulisnya, Selasa, otoritas Kalimantan Utara berjanji akan memberikan penghargaan kepada kedua siswa berprestasi tersebut bertepatan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2018, bersamaan dengan warga berprestasi lainnya.

Lambrie katakan, "Saya sempat videocall melalui WhatsAp untuk memberikan motivasi dan imbauan agar tetap rendah hati dan bekerja keras meskipun telah mengukir prestasi gemilang," kai.

Keikutsertaan kedua siswa ini pada ajang internasional setelah sebelumnya meraih medali emas dalam Indonesian Science Project Olimpic untuk kategori programming.

Pada ajang itu, kedua siswa ini menampilkan program yang dinamai try-on-spot, suatu aplikasi berbasis android yang bermanfaat membantu polisi melaporkan kecelakaan dan pelanggaran lalu-lintas.

Pewarta: Rusman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar