Berlin (ANTARA News) - VfL Wolfsburg memperbesar peluang mereka untuk tampil di Liga Jerman musim depan berkat kemenangan 3-1 atas tim divisi kedua Holstein Kiel pada Kamis, pada pertandingan leg pertama "playoff" degradasi/promosi.

Sang juara Jerman 2009 itu, yang memenangi Piala Jerman pada 2015, finis di peringkat keenam di divisi teratas pada hari terakhir musim reguler untuk memaksakan tampil di dua leg playoff melawan Kiel, yang berada di peringkat ketiga di divisi kedua.

Holstein menuju pertandingan itu dengan catatan sebagai tim dengan serangan terbaik di divisi kedua dan mengoleksi 71 gol dari 34 pertandingan, namun mereka justru kemasukan terlebih dahulu pada menit ke-13 ketika Divock Origi menggenapi pergerakan bagusnya untuk tuan rumah.

Holstein menyamakan kedudukan namun "The Wolves," yang mampu selamat dari playoff degradasi musim lalu, kembali memimpin melalui tembakan Josip Brekalo dari jarak 18 meter enam menit kemudian.

Penyerang Belgia Origi kali ini berperan sebagai pengumpan, menggebrak ke kotak penalti dan menyodorkan umpan terobosan kepada Yunus Malli untuk menjadi gol ketiga pada menit ke-56 dan Holstein menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan.

Wolfsburg akan melawat ke Kiel pada Senin untuk memainkan leg kedua, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018