Tokyo (ANTARA News) - Pelatih baru Timnas Jepang, Akira Nishino, hari ini, mengumumkan 27 pemain pengisi skuad yang dipenuhi pemain-pemain sudah dimakan usia untuk pertandingan pemanasan Piala Dunia melawan Ghana nanti.

Bek Galatasaray Yuto Nagamoto, gelandang Borussia Dortmund Shinji Kagawa dan pemain veteran Keisuke Honda dimaukkan skuad yang diisi para pemain berpengalaman dengan rata-rata usia 28 tahun dan tidak ada satu pun dari mereka yang debutan.

Pertandingan pemanasan yang akan berlangsung 30 Mei nanti itu adalah pertandingan pertama Samurai Biru di bawah kepelatihan Nishino dan sekaligus satu-satunya kesempatan untuk menguji para pemain sebelum dia mengumumkan skuad final untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih ini mengambil alih kendali timnas pertengahan April lalu menyusul pengunduran tiba-tiba Vahid Halilhodzic.

Dua legiun asing Jepang paling terkenal, Kagawa dan Honda, sudah diumumkan masuk kendati ada keraguan terhadap performa dan kebugaran kedua pemain.

Kedua pemain itu termasuk dari tujuh pemain dalam skuad yang sudah memperkuat timnas lebih dari 80 kali.

Nishino akan mencoret empat pemain setelah pertandingan melawan Ghana itu demi memenuhi tenggat waktu 4 Juni yang ditetapkan FIFA untuk mengumumkan 23 pemain anggota skuad final Piala Dunia, demikian Reuters.

Baca juga: Pelatih baru Jepang bidik putaran kedua Piala Dunia

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018