Buenos Aires (ANTARA News) - Penjaga gawang Argentina Sergio Romero dicoret masuk skuad iala Dunia di Rusia pertengahan bulan depan setelah menderita cedera lutut, kata Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) seperti dikutip Reuters, Selasa.

"Pemain Manchester United itu hari ini mengalami cedera pada lutut kanannya yang membutuhkan operasi," sambung AFA dalam laman webnya.

Pemain berusia 31 tahun itu tadinya menjadi pilihan utama Argentina tapi peran itu kini jatuh ke tangan kiper Chelsea Willy Caballero atau malah kiper River Plate yang belum pernah memperkuat Argentina, Franco Armani. Keduanya sudah dimasukkan skuad oleh pelatih Jorge Sampaoli, Senin lalu.

AFA menyatakan keputusan penggantinya akan diambil dalam beberapa hari ke depan namun yang paling mungkin ganti mengisi Romero adalah Nahuel Guzman, kiper keempat yang masuk daftar pemain susunan Sampaoli.

Kehilangan pemain berpengalaman seperti Romero menjadi pukulan serius bagi Argentina yang timpang pertahanannya sehingga dibantai Spanyol 1-6 dan oleh Nigeria 2-4.

Dua kali juara dunia dan runner up empat tahun lalu di Brasil itu juga akan menghadapi Israel pada 9 Juni sebelum terbang ke Rusia untuk melawan Islandia, Kroasia dan Nigeria di Grup D, demikian Reuters.

Baca juga: Skuad empat negara penghuni Grup D

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018