Medan (ANTARA News) - Tiga pemain asing PSMS Medan harus absen saat tim tersebut menjalani laga tandang melawan Borneo FC yang digelar Jumat malam (1/6) di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur dalam lanjutan Gojek Liga I Indonesia.

Pelatih PSMS Djadjang Nudjaman yang dihubungi dari Medan, Kamis, mengatakan, PSMS terpaksa tidak bisa diperkuat tiga pemain asingnya saat melawat ke Samarinda yakni Reinaldo Lobo (Brasil), Dilshood Sharofetdinov (Uzbekistan) dan Sadney Urikhob (Namibia).

Lobo harus absen karena akumulasi kartu kuning, Dilshod masih cedera pasca laga melawan Arema FC serta Sadney yang meminta izin kepada pelatih karena ada urusan sangat penting yang tidak bisa ditinggal.

Kondisi tersebut dinilai tidak menguntungkan bagi PSMS mengingat tim "Ayam Kinantan" tersebut sangat berniat untuk bisa mencuri poin dari Borneo FC.

"Kami datang ke Samarinda dalam keadaan tidak lengkap yakni tanpa tiga pemain asing. Belum lagi Suhandi juga harus absen akibat cedera," katanya.

Kendati sulit, namun Djanur tetap optimis paling tidak bisa mencuri poin, apalagi timnya saat ini belum pernah meraih satu poin pun dalam laga tandang sepanjang Liga 1 musim sudah bergulir.

"Dalam kepincangan kami, tetap kami akan mencuri poin," katanya.

Sementara Kapten PSMS Legimin Raharjo mengatakan meski tanpa diperkuat tiga pemain asing, dirinya optimistis PSMS tetap bisa mencuri poin dari Borneo FC, dan untuk itu berbagai strategi juga telah diracik oleh tim pelatih.

"Dari sisi pemain, memang kami kehilangan pemain berpengaruh. Tapi kami siap dan akan bekerja keras untuk meraih poin dari Borneo," katanya.

Baca juga: PSMS waspadai pemain asing Borneo

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018