Makassar (ANTARA News) - Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, Afdal tersengat listrik saat bermain bersama teman-temannya di lantai tiga Masjid Nurul Mu`minin di Jalan Teuku, Makassar, Jumat

Kapolsek Tallo Kompol Amrin di Makassar mengatakan afdal berhasil diselamatkan petugas yang datang ke lokasi kejadian.

"Saat itu anggota lagi patroli dan kebetulan saat anak itu tersengat listrik, rekan-rekannya berteriak minta tolong dan langsung anggota lari ke atas lantai tiga melihat kondisi korban," ujarnya.

Saat Aiptu Juniawansyah sampai di atas lantai tiga masjid, Afdal sudah dalam kondisi terkapar dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Usai mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Ujung Pandang Baru, korban yang masih duduk di bangku kelas dua SMP tersebut langsung di rujuk ke rumah sakit.

"Beruntung karena anggota bergerak cepat saat teman-teman anak itu berteriak. Waktu dievakuasi itu anak sudah terkapar, tapi anggota yang memeriksa kondisinya masih bernapas dan langsung membawanya ke Puskesmas Ujung Pandang Baru," katanya.

Afdal menderita luka bakar pada kedua telapak tangannya dan kedua kakinya.

Setelah kejadian itu, anggota juga berkoordinasi dengan warga maupun pengurus masjid agar segera membenahi sistem kelistrikan yang ada di lantai tiga masjid.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018