Jayapura (ANTARA News) - Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan manajemen akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pelatih Peter Butler, terutama terkait dengan tidak pernahnya tim meraih kemenangan saat laga tandang.

"Pelatih akan dievaluasi, karena main di luar tidak pernah menang. Saya akan melakukan evaluasi terhadap pelatih yang bersangkutan," ujarnya di Jayapura, Minggu.

Ia menegaskan target Persipura di Liga 2018 adalah juara sehingga ketika tim tidak juga berhasil menang di luar kandang, maka perlu dilakukan perbaikan.

Namun, ia belum dapat memastikan mengenai masa depan Peter Butler sebagai pelatih Persipura karena untuk menentukan hal tersebut perlu dilakukan rapat manajemen terlebih dahulu.

Selain pelatih, Mano juga akan melakukan evaluasi terhadap para pemain agar penampilan Tim Mutiara Hitam bisa lebih baik dan konsisten dari sebelumnya, terutama di laga tandang.

"Kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh baik para pemain maupun jajaran pelatih," katanya.

Dalam enam laga tandang yang telah dilakoni Persipura, Boaz Solossa dan kawan-kawan sejauh ini hanya bisa meraih tiga hasil seri dan menderita tiga kekalahan.

Tiga tim yang berhasil mengalahkan Persipura di laga tandangnya adalah Arema FC, Persib Bandung, dan Persija Jakarta. Sedangkan raihan imbang saat melawat ke kandang Barito Putra, Sriwijaya FC, dan Persebaya Surabaya.

Sementara untuk lima laga kandang yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Persipura berhasil menyapu bersih dengan kemenangan sehingga kini tim tersebut berada di posisi empat klasemen dengan 18 poin atau hanya terpaut dua poin dari Barito Putra sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 2018.

Pewarta: Dhias Suwandi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018