Birmingham (ANTARA News) - Petenis putri peringkat lima dunia Elina Svitolina melanjutkan laju bagusnya di lapangan rumput menjelang Wimbledon, melaju ke perempat final turnamen Nature Valley Classic di Birmingham, Rabu.

Petenis Ukraina unggulan kedua tersebut menemukan irama permainannya lebih awal dan mengalahkan petenis Prancis Alize Cornet 6-4 6-2 dalam pertandingan selama satu jam dan 22 menit.

Petenis berusia 23 tahun, yang sedang mengincar gelar Grand Slam pertama, akan berharap memperbaiki pencapaian 16 besar pada Wimbledon tahun lalu, saat dia dikalahkan petenis Latvia Jelena Ostapenko.

"Saya mengharapkan sebuah pertandingan bagus dan dia (Cornet) membuat beberapa reli yang sangat bagus," kata Svitolina.

"Dia bermain bagus melawan para pemain papan atas, dia mengalahkan sepasang dari mereka dulu, dan dia benar-benar menaikkan permainannya. saya sangat senang dengan performa hari ini."

Petenis Jepang Naomi Osaka terpaksa mundur karena cedera perut dalam pertandingan 16 besar melawan Dalila Jakupovic, dengan petenis kualifikasi asal Slovenia itu sedang unggul 6-3.

"Tidak pernah menyenangkan meraih kemenangan saat seseorang cedera," kata petenis berusia 27 tahun Jakupovic. "Saya berupaya untuk fokus pada permainan saya, dan sungguh tidak melihat kondisi dia. Saya berharap (Osaka) akan menjadi lebih baik untuk turnamen berikutnya."

Jakupovic pada pertandingan selanjutnya akan menghadapi petenis Slowakia Magdalena Rybarikova, yang meraih kemenangan 3-6 6-2 6-1 atas petenis peringkat 56 Kristina Mladenovic.

Rybarikova, yang mencapai semifinal Wimbledon tahun lalu, mengkonversi lima kesempatan "break point" dan melepaskan lima "ace" dalam pertandingan yang berakhir kurang dari dua jam. Demikian laporan Reuters.

(Uu.I015)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018