Tasikmalaya (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sempat menunaikan shalat Tahajud untuk berdoa meraih kemenangan sebelum menyalurkan hak suaranya pada Pilkada Provinsi Jabar di TPS di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu.

"Tadi malam shalat tahajud, sudah biasa itu, berdoa untuk pribadi agar menang dan berdoa untuk seluruh warga Jabar," kata Uu sebelum mencoblos di TPS 3 sekitar Komplek Pesantren Miftahul Huda, Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Rabu pagi.

Bupati Tasikmalaya itu mengatakan, aktivitas shalat Tahajud sudah menjadi rutinitas sehari-hari, khusus menjelang pencoblosan melakukan doa agar pasangan Calon Gubernur Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menang.

Uu juga berharap, pelaksanaan pilkada Jabar dapat berjalan lancar, sukses dan damai dengan hasil perolehan suara dimenangi pasangan Ridwan-Uu.

"Agar pilkada dalam keadaan sukses, dalam artian aman, damai dan tenteram," katanya.

Uu datang ke TPS dengan menggunakan pakaian santai dan bersarung, kemudian menyapa masyarakat yang ditemuinya di sekitar TPS.

Sebelum mencoblos Uu sempat mengajak sejumlah wartawan media cetak dan elektronik untuk sarapan bersama di rumahnya.

Uu adalah Bupati Tasikmalaya dua periode yang maju menjadi Calon Wakil Gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung.

Pasangan nomor urut 1 itu memperebutkan suara masyarakat Jabar bersama pasangan calon lainnya, yakni nomor urut 2 TB Hasanudin-Anton Charliyan, nomor urut 3 Sudrajat-Syaiku dan nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Baca juga: Ridwan Kamil akan mencoblos di TPS 21 Cigadung

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018