Sanmen 1 mulai memproduksi listrik

SANMEN, Tiongkok (Antara/BUSINESS WIRE) -- Westinghouse Electric Company dan pelanggannya, China State Nuclear Power Technology Corporation (SNPTC) dan CNNC Sanmen Nuclear Power Company Limited (SMNPC), hari ini mengumumkan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) AP1000 pertama di dunia di Sanmen, provinsi Zhejiang, Tiongkok, telah mulai terhubung dengan jaringan gardu listrik. Generator turbin Sanmen 1 kini mulai terhubung dengan gardu listrik dan mulai memproduksi listrik.

"Hari ini, kita menyaksikan PLTN AP1000, Sanmen 1, mulai memproduksi listrik dan menyediakan energi yang aman, bersih, dan handal untuk para konsumen kami di Tiongkok," ujar President dan CEO Westinghouse José Emeterio Gutiérrez. "Pencapaian ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama dan dukungan para pelanggan kami di Tiongkok."

Sanmen 1 memiliki kapasitas mencapai 1,117MW pada kondisi operasi penuh. PLTN ini juga menjadi unit yang pertama dari empat unit AP1000 di Tiongkok Timur dan akan menyediakan energi yang aman, handal dan ramah lingkungan untuk lebih dari 60 tahun ke depan."

Senior vice president Westinghouse David Durham menambahkan, "Ini merupakan saat-saat yang bersejarah bagi Westinghouse, pelanggan kami di Tiongkok, dan industri nuklir dunia, seiring dengan semakin dekatnya kami untuk mewujudkan pengoperasian Sanmen 1 berskala penuh."

Westinghouse saat ini memiliki enam PLTN AP1000 yang memasuki tahap konstruksi, pengujian, dan perintisan (start-up). Proyek-proyek ini meliputi dua unit di Sanmen, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, dua unit di Haiyang, Provinsi Shandong, Tiongkok, dan dua unit dalam tahap konstruksi di Alvin W. Vogtle Electric Generating Plant dekat Waynesboro, Georgia, USA.

Baca versi aslinya di businesswire.com:  https://www.businesswire.com/news/home/20180630005033/en/

Kontak

Westinghouse Electric Company
Sarah Cassella, +1 412-374- 4744
Manager, External Communications
cassels@westinghouse.com
www.westinghousenuclear.com

Sumber: Westinghouse Electric Company

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018