Temuan penting:

    * Qantas Airways Australia (OTP 85,7%) jadi maskapai terbesar di wilayah ini yang mencapai bintang lima.
    * Hong Kong Airlines (OTP 92,4%) jadi salah satu dari lima maskapai global yang meraih skor di atas 90%.
    * 25 dari ke-53 bandara global yang meraih lima bintang ada di Asia Pasifik, dengan 19 bandara berlokasi di Jepang.


SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Maskapai dan bandara di Asia Pasifik dinilai amat tepat waktu dalam kurun waktu 12 bulan hingga Mei 2018, demikian hasil On-time Performance (OTP) Star Ratings yang diumumkan OAG, perusahaan terkemuka global dalam informasi penerbangan, yang mengakui maskapai penerbangan dan bandara top di seluruh dunia karena kinerja ketepatan waktu terunggul.

Hong Kong Airlines dan Qantas Airways memperoleh bintang lima di antara ke-15 maskapai top dunia yang paling tepat waktu. T'Way Air Korea dan Fuji Dream Airlines Jepang jadi maskapai baru yang meraih bintang lima. Maskapai murah Singapura Jetstar Asia, Japan Airlines, All Nippon Airways dan Singapore Airlines meraih bintang empat di antara 25 maskapai top dunia karena tepat waktu.

Bandara Jepang unggul dalam OTP tahunan, 19 bandara mencapai status 5-star, termasuk Osaka International Itami (88,2%) dan Tokyo International Haneda (86,0%).

"Dengan memilih berbagai rute penerbangan dan operator untuk perjalanan domestik, regional dan global, para pelancong Asia mengevaluasi opsi perjalanan udara secara seksama sebelum memesan tiket, dan ketepatan waktu merupakan faktor penting bagi mereka dalam mengambil keputusan," kata Mayur Patel, Regional Sales Director JAPAC, OAG. "Dengan ketepatan waktu menjadi indikator kunci kualitas layanan, banyak maskapai dan bandara Asia berinvestasi guna meningkatkan kinerjanya demi mempertahankan loyalitas penumpang."

Tentang OTP Star Ratings OAG

Untuk mencapai OTP star rating, maskapai dan bandara internasional harus memenuhi dua kriteria: semua maskapai dan bandara harus memiliki minimal 600 operasi tiap bulan dan OAG harus menerima informasi status penerbangan untuk 80 persen penerbangan terjadwal dalam periode 12 bulan.

Unduh salinan laporan lengkapnya DI SINI.

Tentang OAG

OAG adalah penyedia informasi penerbangan digital terkemuka global dan menyediakan informasi serta aplikasi yang akurat, tepat waktu, dan dapat ditindaklanjuti di seluruh sektor perjalanan untuk maskapai penerbangan, bandara, lembaga pemerintah, produsen pesawat, konsultan dan perusahaan terkait perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.oag.com dan follow kami di Twitter @OAG Aviation.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180701005074/en/

Kontak

Untuk OAG:
Esther Molina, +86 13671793896
esthertsj@outlook.com

Sumber: OAG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018