Riyadh, Arab Saudi (ANTARA News) - Seorang polisi Arab Saudi, seorang warga negara Bangladesh dan dua penyerang tewas dalam serangan teror yang ditujukan ke pos pemeriksa keamanan di Wilayah Al-Qassim di Arab Saudi, menurut siaran Saudi Press Agency (SPA) mengutip Kementerian Dalam Negeri.

SPA mengutip juru bicara keamanan yang menyatakan serangan Minggu sore itu terjadi ketika tiga penyerang menembaki personel polisi, sementara pasukan keamanan melepaskan tembakan balasan.

Selain empat orang tewas, penyerang ketiga cedera dan dibawa ke rumah sakit. Ia menyatakan penyelidikan akan dilanjutkan untuk mengungkap lebih banyak rincian mengenai serangan tersebut.

Arab Saudi telah menyaksikan serangan teror ke berbagai daerah di negeri itu, terutama oleh jaringan tidur kelompok gerilyawan ISIS. Beberapa serangan menewaskan dan melukai banyak orang, seperti ledakan di beberapa tempat ibadah.

Pada Mei, satu pos pemeriksa keamanan di Kota Asir menjadi sasaran serangan sehingga menewaskan tiga personel polisi, demikian menurut siaran kantor berita Xinhua. (Uu.C003)

Baca juga: Sistem pertahanan udara Arab Saudi tangkal peluru kendali dari Yaman

Pewarta: Chaidar Abdullah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018