Jakarta (ANTARA News) - Sebuah bus pariwisata "Gapuraning Rahayu" ludes terbakar dilalap si jago merah di jalur keluar Tol Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat malam, sehingga menyebabkan arus lalu lintas dari arah Bambu Apus hingga Jatiasih mengalami kemacetan sekitar 6 kilometer.
   
"Bus terbakar di bahu jalan keluar Tol Jatiasih menuju Komsen, Jatiasih. Akibat kebakaran ini menyebabkan arus lalu lintas macet sepanjang enam kilometer," kata Petugas Central Komunikasi Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Eko ketika dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat malam.
   
Menurut dia, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB dan petugas pemadam kebakaran yang berada di Jatiasih menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.
   
"Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Pintu keluar tol Jatiasih terpaksa ditutup karena pemadaman ini. Akibatnya, arus lalu lintas macet," ujarnya.
   
Saat ini, lanjut dia, bus yang terbakar itu sudah berhasil dipadamkan dan saat ini masih dalam pendinginan sebelum dievakusi oleh petugas.
   
"Saat ini petugas Jasa Marga masih berada di lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi," katanya yang mengaku belum ada laporan terkait kronologis dan informasi ada-tidaknya korban dalam peristiwa itu.
   
Berdasarkan twitter Jasa Marga, kebakaran bus terjadi di KM 41 Jatiasih di lajur kiri (darurat) dan ditutup sementara. Simpang Cikunir KM 43-KM dari arah TMII padat. Kepadatan juga terjadi karena terjadi penyempitan akibat pembangunan konstruksi LRT.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018