Gorontalo (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Provinsi Gorontalo pada Desember 2018.

Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki, Kamis, mengatyakan Pemerintah Provinsi Gorontalo mulai menyusun agenda kunjungan Presiden.

Menurutnya rencananya Presiden akan menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Gorontalo.

Di samping itu, Jokowi diharapkan bisa meresmikan sejumlah proyek strategis di antaranya Kampus 3 Universitas Negeri Gorontalo, PLTU Anggrek, Bendungan Randangan serta jalan lingkar Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

"Jadwal kedatangan beliau memang masih lama. Tapi pak gubernur meminta agar kesiapannya dicek dari sekarang. Sejauh mana pekerjaannya, bisa selesai tepat waktu dan seterusnya," jelas Anis di Gorontalo.

Dari empat infrastruktur yang akan diresmikan tersebut, hanya bendungan Randangan yang sudah selesai dan dalam tahap percetakan sawah baru.

Sedangkan PLTU Anggrek 225 MW sedang dalam pengerjaan dan diharapkan sudah bisa diresmikan akhir Desember.

"Begitu pula dengan jalan GORR progresnya sudah cukup bagus, tinggal ada beberapa ruas jalan yang terus dikerjakan. Pak gubernur menginginkan agar terus dilakukan evaluasi setiap bulan," tambahnya.

Terkait dengan puncak acara HKSN, lanjutnya, tim dari kementerian sosial sudah berada di Gorontalo untuk melakukan survei.

Gelanggang Olahraga David-Tonny di Kabupaten Gorontalo dipersiapan untuk menjadi lokasi ajang tahunan pekerja sosial itu.

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018