Manila (ANTARA News) - Petarung seni bela diri campuran asal Indonesia, Stefer Rahardian, yang akan bertarung dalam laga pembuka pertarungan akbar ONE Championship (ONE) di Mall of Asia, Manila, Filipina, Jumat (27/7) menghadapi petarung tuan rumah Rene Catalan.

Pertarungan antara Stefer dan Rene yang ada di kelas jerami (Strawweight) akan membuka pertarungan utama yang memperebutkan gelar juara antara pemegang sabuk juara dunia dua kelas yakni bulu (Featherweight) dan ringan (Lighweight) Martin Nguyen (Australia) menghadapi penantangnya Kevin Belingon dari Filipina.

Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong dalam konferensi pers di City of Dreams Manila, Selasa, mengatakan pertarungan ONE Championship yang bertajuk "ONE: REIGN OF KINGS" ini, selain merupakan agenda semester kedua pada 2018 yang super meriah di Manila, juga akan menyajikan pertandingan yang sangat menarik untuk dinantikan.

"Acara yang didukung penuh penyedia layanan telekomunikasi terkemuka Filipina Globe Telecom ini,  merupakan pertandingan seni bela diri yang terbesar yang pernah digelar di Manila dan kami bisa pastikan semua pertarungan akan menarik, sengit dan seru, sejak laga pembuka," ujar Chatri.

Sementara itu, sang pemegang gelar juara Martin Nguyen mengaku senang Kevin Belingon "melayangkan" tantangan ini dan mengaku tak akan memganggap remeh lawannya tersebut meski memiliki status sebagai juara bertahan.

"Belingon memiliki semangat juang tinggi, teknik yang baik dan fisik prima. Saya harus hati-hati terlebih dia main di hadapan pendukung sendiri. Tapi, saya bertekad bisa mengatasinya," tutur Nguyen.

Sementara Belingon, menilai kemenangan atas Martin akan berdampak positif terhadap karirnya, yakni selain menjadi juara, nilai jualnya sebagai petarung tentu akan meningkat, terlebih persiapannya bisa terbilang matang untuk menghadapi pertarungan besarnya.

Walau tidak mudah, dia bertekad tidak akan mundur dan takut menghadapi Nguyen malah dia optomistis mampu mempersembahkan gelar juara di hadapan para pendukungnya di Mall of Asia nanti.

"Tidak ada yang tidak mungkin, saya punya peluang untuk menang," kata Belingon.

Selain menyajikan duel Martin Nguyen versus Kevin Belingon dan Rene Catalan kontra Stefer Rahardian, juga akan digelar pertarungan Renzo Gracie (Brazil) versus Yuki Kondo (Jepang) di kelas welter, ada juga pertarungan kelas ringan yang mempertemukan Shanon Wiratchai (Thailand) vs Shinya Aoki (Jepang), Garry Tinon (Amerika Serikat) vs Rahul Raju (India) dan Eduard Folayang (Filipina) vs Aziz Pahridinov (Rusia).

Kelas bantam akan mempertemukan Panicos Yusuf (Siprus) vs Han Zi Hao (China); di kelas catchweight akan mempertemukan Armen Petrosyan (Italia) vs Chris Ngimbi (Kongo), Chamuaktong (Thailand) vs Brown Pinas (Belanda).

Lalu di kelas jerami atau strawweight dan kelas bulu atau featherweight akan mempertemukan Joshua Pacio (Filipina) vs Pongsiri Mitsatit (Thailand) dan Sor Sey (Kamboja) vs Xie Bin (China).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018