NEW YORK & TOKYO & SHANGHAI--(Antara/BUSINESS WIRE)-- WeWork Companies ("WeWork") hari ini mengumumkan investasi Seri B senilai 500 juta dolar AS di WeWork China yang dipimpin oleh Trustbridge Partners ("Trustbridge"), Temasek, SoftBank Group ("SoftBank"), SoftBank Vision Fund ("Vision Fund") dan Hony Capital. Pendanaan ini akan mempercepat pertumbuhan WeWork di Tiongkok, sehingga memungkinkan perusahaan tersebut melayani lebih banyak wirausahawan, kreator, dan perusahaan di seantero kawasan ini melalui desain, teknologi, keramahan dan komunitas lokal tak tertandingi yang WeWork berikan.

Dalam kurun waktu dua tahun sejak membuka kantor pertamanya di Tiongkok, WeWork telah menjadi mitra lokal yang dipercaya kreator dan bisnis dari berbagai ukuran, dengan memberi 20.000 anggota di hampir 40 lokasi di tiga kota komunitas, budaya, dan layanan untuk memulai dan mengukur operasinya. WeWork juga telah memungkinkan lebih banyak perusahaan global eksis di Tiongkok, dan membantu bisnis Tiongkok berimbang di dalam negeri maupun berekspansi di seluruh dunia. Pada Juli 2017, WeWork mengumumkan berdirinya WeWork China, dengan investasi Seri A senilai 500 juta dolar AS dari Hony Capital dan SoftBank yang sepenuhnya didedikasikan untuk mempercepat ekspansi WeWork di seantero Tiongkok.

"Kami berterima kasih kepada mitra kami di Trustbridge, Temasek, SoftBank, dan Hony atas keyakinan mereka pada visi kami dan dukungan mereka terhadap bisnis kami. Investasi ini akan membantu WeWork memperkuat misi kami guna mendukung kreator, usaha kecil dan perusahaan besar di seantero Tiongkok. WeWork telah membangun tim yang luar biasa di Tiongkok yang mendukung anggota kami setiap hari, dengan bertindak sebagai jembatan bagi perusahaan lokal yang ingin menjangkau dunia serta bagi perusahaan global yang ingin memasuki pasar Tiongkok. Sementara masih banyak yang harus dilakukan dan dipelajari, investasi ini menyoroti potensi WeWork dan komunitas kreator kami di wilayah ini serta menegaskan kembali dedikasi kami terhadap tim, anggota, dan mitra kami di Tiongkok," kata Co-Founder dan CEO WeWork Adam Neumann.

"Trustbridge senang bergabung dengan tim WeWork China. Melalui desain yang bijaksana, teknologi, keramahan dan yang terpenting komunitas, WeWork tengah membuka jalan bagi masa depan baru kerja di Tiongkok dan mendukung transformasi dari Made in China menjadi Created in China. Apakah wirausahawan baru saja memulai usaha, perusahaan Tiongkok ingin mengglobalkan bisnisnya, atau perusahaan internasional ingin berbisnis di sini, mereka tahu WeWork adalah mitra lokal yang mereka butuhkan," ujar Feng Ge, Managing Partner Trustbridge Partners.

"Visi Adam Neumann selalu membuat WeWork menjadi perusahaan global dengan pedoman lokal, dan di Tiongkok lah WeWork telah mengembangkan penawaran yang mengesankan. Mulai dari tim kepemimpinan yang kuat hingga integrasi teknologi yang disesuaikan secara lokal dan desain berbasis komunitas, WeWork telah menunjukkan bahwa ia memahami apa yang dibutuhkan perusahaan di Tiongkok agar sukses. Melalui investasi ini, kami berharap WeWork terus mendukung lebih banyak perusahaan dari berbagai ukuran di seluruh Tiongkok," ungkap Ronald D. Fisher, Director, Vice Chairman SoftBank Group Corp.

"Selama dua tahun terakhir, kami telah melihat WeWork kian eksis di Tiongkok. WeWork adalah penghubung global yang menyatukan wirausahawan, perusahaan rintisan dan perusahaan besar dari seluruh dunia, mitra lokal yang mendukung wirausahawan Tiongkok dan menarik bisnis baru untuk berinvestasi di Tiongkok, sekaligus inovator yang mengkonsep ulang ruang kerja melalui desain mutakhir, teknologi dan budayanya yang berfokus pada komunitas. Dengan investasi berkelanjutan kami, kami tahu WeWork akan terus memimpin masa depan kerja," tukas John Zhao, Chairman dan Chief Executive Officer Hony Capital.

Tentang WeWork

WeWork memberi anggotanya di seluruh dunia ruang, komunitas, dan layanan melalui penawaran fisik dan virtual. Mulai dari perusahaan rintisan dan pekerja lepas hingga usaha kecil dan perusahaan Fortune 500, komunitas kami disatukan oleh keinginan anggota kami untuk menciptakan pekerjaan yang bermakna dan menjalani hidup yang bermakna-menjadi bagian dari apa yang lebih besar dari diri kami sendiri. Didirikan oleh Adam Neumann dan Miguel McKelvey di New York City pada tahun 2010, WeWork adalah perusahaan swasta dengan lebih dari 5000 karyawan. Follow kami @WeWork di Twitter, Instagram, dan Facebook atau klik wework.com.

Tentang Trustbridge

Trustbridge Partners adalah dana ekuitas pertumbuhan terkemuka yang berfokus pada investasi dalam peluang pertumbuhan berkualitas tinggi di Tiongkok. Didirikan pada tahun 2006, Trustbridge saat ini mengelola aset senilai sekitar delapan miliar dolar AS dari hibah universitas terkemuka, dana pensiun, dana kekayaan negara, dan mitra industri strategis. Filosofi investasi kami dibangun di atas pemahaman fundamental tentang tren jangka panjang dalam demografi, teknologi, dan perubahan struktural. Kami mengadopsi pendekatan ekosistem yang unik dan berkonsentrasi di sektor Internet, konten / pendidikan, dan kesehatan di mana kami percaya wawasan mendalam dan hubungan industri kuat kami ikut menghasilkan peluang investasi unik.

Tentang Temasek

Didirikan pada tahun 1974, Temasek adalah perusahaan investasi yang berkantor pusat di Singapura. Didukung oleh 11 kantor internasional, Temasek memiliki portofolio senilai 235 miliar dolar AS pada 31 Maret 2018. Portofolio kami mencakup berbagai industri: jasa keuangan; telekomunikasi, media dan teknologi; transportasi dan industri; konsumen & real estate; ilmu hayat dan agribisnis; serta energi dan sumber daya. Aktivitas investasinya dipandu oleh empat tema investasi dan tren jangka panjang yang diwakilinya: Transforming Economies; Growing Middle Income Populations; Deepening Comparative Advantages; dan Emerging Champions. Untuk informasi selengkapnya tentang Temasek, silakan klik www.temasek.com.sg

Tentang Hony Capital

Hony Capital, yang didirikan pada tahun 2003 dan disponsori oleh Legend Holdings, berspesialisasi dalam investasi pembelian. Bermitra dengan investor terkemuka di dunia, ia berfokus pada pengembangan ekonomi riil Tiongkok dengan "Penciptaan Nilai, Realisasi Harga" sebagai filosofi investasinya. Saat ini, Hony Capital memiliki dana senilai 10 miliar dolar AS yang tengah dikelola, dengan investor dari Tiongkok dan lembaga investasi terkemuka dunia, termasuk dana pensiun nasional, dana kekayaan negara, dana abadi universitas, pensiun regional dan industri, perusahaan asuransi, yayasan keluarga, investor individu dan jenis lainnya. Hony Capital menempatkan Tiongkok sebagai pasar utamanya, dengan investasi di lebih dari 100 perusahaan di bidang farmasi dan kesehatan, media dan hiburan, produk konsumen, makanan dan minuman, serta manufaktur mesin dan peralatan. Perusahaan portofolio Hony Capital termasuk China Shijiazhuang Pharmaceutical Group (CSPC), Zoomlion, China International Marine Containers (CIMC), Suning, Chengtou Holding, Jin Jiang International Hotels, ENN, PizzaExpress (UK), STX(US) , WeWork (US) , ofo, COFCO Capital, dll. Aset perusahaan ini bernilai total sekitar RMB 2,9 triliun dengan volume penjualan senilai RMB 860 miliar, yang memungkinkan perusahaan tersebut menyediakan lebih dari 450.000 lapangan pekerjaan.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180726005629/en/

Kontak
WeWork

Dominic McMullan / Gwen Rocco / Jenny Chan
press@wework.com
atau
Trustbridge
Public Relations
pr@trustbridgepartners.com
atau
Hony Capital
Victoria Li
victoriali@honycapital.com

Sumber: WeWork

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018