Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah alim ulama di Sulawesi Selatan mendukung duet pasangan Joko Widodo-Airlangga Hartarto untuk maju pada Pemilu 2019 karena duet pasangan itu dinilai mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, termasuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di sektor ekonomi.
 
Dukungan alim ulama itu disampaikan saat Safari Ikhwanul Muballighin Untuk Jokowi-Airlangga yang mengadakan silaturahmi muballigh di wilayah Indonesia Timur yang digelar di Pondok Pesantren Darul I'tisham Embo, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, seperti dikutip dalam siaran persnya. 
 
Pengasuh Pesantren Darul I'tisham Embo, Munawir Kamaluddin, mengatakan, "Kegiatan silaturahmi ini untuk menggalang dukungan duet Jokowi-Airlangga. Jokowi itu pemimpin sederhana, santun dan profesional. Jika presidennya tetap Pak Jokowi, maka masih NKRI masih belum terjaga dan Baldatun Thoyibatun Warabbul Ghafur. Ke depan Saya berharap Jokowi-Airlangga."
 
Menurut dia, Jokowi merupakan sosok pemimpin berpengalaman yang cocok berdampingan dengan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2019.
 
Airlangga juga dinilai mampu mengatasi konflik di tubuh Partai Golkar. "Kami menyebut beliau (Airlangga) ini sebagai sosok Jusuf Kalla muda," ucapnya 
 
Sementara itu Sekjen DPP Ikhwanul Muballighin, Anwar Fadholi, mengungkapkan, paket Jokowi-Airlangga adalah sosok ideal memimpin Indonesia ke depan.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018