...kita akan terus bekerja dan berkoordinasi bersama Pro Jokowi (Projo), Relawan Jokowi (Rejo), Forum Lintas Ormas Pendukung (Forlop) Jokowi, Bela Jokowi (Bejo), Relawan Jokowi Center (RJC), dan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sumbar untuk
Padang (ANTARA News) - Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) bertekad meningkatkan suara Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019 di Sumatera Barat.

Ketua Tim Penggalangan Relawan Jokowi Tingkat Nasional Sidarto Danusubroto saat mengukuhkan pengurus FKRPJ Sumbar di Padang, Kamis, mengatakan pihaknya terus berupaya menguatkan basis-basis kekuatan Joko Widodo di Sumbar.

"Kami fokus memberikan yang terbaik agar persentase suara Jokowi semakin tinggi di Sumbar pada Pilpres 2019," katanya.

Ia mengatakan pengukuhan ini dilakukan karena tahapan pemilu presiden 2019 akan segera dimulai dan pihaknya terus menggalang kekuatan untuk mendukung Joko Widodo menang dalam pilpres nanti.

"Kita telah mengukuhkan FKRPJ di berbagai daerah, selanjutnya kita akan kukuhkan di Provinsi NTB, Papua, Jawa Barat dan Jawa Tengah," katanya.

Ia mengatakan pihaknya memiliki modal yang cukup kuat untuk menaikkan persentase suara Jokowi di Sumbar yaitu capaian kinerja pemerintah dalam tiga setengah tahun terakhir.

Pembangunan tidak lagi Jawa sentris akan tetapi Indonesia sentris seperti di Papua, Kalimantan, Maluku dan lainnya. Mulai dari pembangunan jalan tol, bandara, bendungan, infrastruktur dan lainnya.

"Dari statistik secara nasional ini merupakan modal kuat, namun untuk Sumbar saya belum tahu. Namun kita berharap Sumbar dapat mengikuti statistik nasional ini," katanya.

Di Sumbar ini susunan dewan penasihat dan pengurus FKRPJ datang dari unsur cendikiawan, ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan lainnya. FKRPJ Sumbar sendiri diketuai oleh Mayjen TNI (purn) Hartind Asrin.

Ketua FKRPJ Sumbar Hartind Asrin mengatakan pihaknya memasukkan nama-nama dewan penasihat dan pengurus FKRPJ Sumbar yang dipilih berdasarkan musyawarah bersama pada Rabu (25/7).

"Selanjutnya kita akan terus bekerja dan berkoordinasi bersama Pro Jokowi (Projo), Relawan Jokowi (Rejo), Forum Lintas Ormas Pendukung (Forlop) Jokowi, Bela Jokowi (Bejo), Relawan Jokowi Center (RJC), dan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sumbar untuk memenangkan jokowi," katanya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018