Jakarta (ANTARA News) - Walikota dari kota Arlington, Texas, AS, Jeff Williams menyatakan keinginannya untuk membawa misi dagang ke Indonesia, saat dirirnya menghadiri acara pembukaan Asian Business Expo ke-17 di Arlington, baru-baru ini.

Keterangan tertulis Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan bahwa Walikota Jeff Williams tidak hanya menyampaikan keinginannya untuk membawa misi dagang ke Indonesia, tetapi juga menjalin kerja sama sisters city dengan salah satu kota di Indonesia.

Arlington adalah kota terbesar ke-50 di Amerika Serikat dan dikenal dengan kekuatan bisnisnya di bidang industri autoparts, pariwisata, dan sekolah pilot. Konjen RI Houston Dr. Nana Yuliana menyambut baik rencana misi dagang dan sister city dengan Arlington. 

Walikota Williams juga mendukung promosi Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 oleh KJRI Houston pada acara Asian Business Expo ke-17 yang digelar US Pan Asian American Chamber of Commerce-Southwest tersebut.

Dalam Expo yang berlangsung pada Kamis (2/8), Indonesia mendapat kehormatan sebagai featuring country. Selain mempromosikan TEI 2018, pavilion Indonesia yang diberi nama "Indonesian Business Zone" menampilkan contoh produk Indonesia seperti kopi, batik, tenun, perhiasan, kerajinan tangan, sepatu, hingga produk makanan organik dan bumbu cepat saji.

Beberapa pengusaha diaspora Indonesia anggota Indonesian American Chamber of Commerce Southeastern Central USA (IACC-SCU) ikut berpartisipasi memamerkan produknya .

Pavilion Indonesia juga mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia dengan tema"Marine Tourism". Promosi wisata ini melibatkan penyedia jasa travel milik diaspora Indonesia yang menyediakan paket wisata ke Indonesia.

Williams menyampaikan penghargaan atas partisipasi Indonesia pada event ini dan berharap agar pengusaha Indonesia dan Arlington, AS, dapat meningkatkan kerja sama investasi, perdagangan, dan pendidikan.
 

Pewarta: Mohamad Anthoni
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2018