AFC Futsal Club Championship - Dalian Yuan kalahkan Victoria 3-2

AFC Futsal Club Championship -  Dalian Yuan kalahkan Victoria 3-2

AFC. (the-afc.com)

Yogyakarta (ANTARA News) - Tim futsal Tiongkok, Dalian Yuan Dynasty FC, meraih hasil positif setelah mengalahkan tim Myanmar, Victoria University College dengan skor 3-2 dalam laga penyisihan AFC Futsal Club Championship 2018 di GOR Amongraga Yogyakarta, Minggu.

Gol pertama Dalian diciptakan oleh Wang Hongwei pada menit 10 setelah timnya kebobolan gol terlebih dulu oleh pemain Victoria Aung Zin Oo pada menit 4, sehingga berhasil menyamakan kedudukan skor 1-1.

Setelah gol pertama bagi masing-masing tim tersebut, kedua tim terlihat kesulitan menambah gol, sebab meski saling berusaha keras menembus pertahanan lawan, hingga babak pertama selesai skor masih tetap 1-1.

Permainan pada babak pertama dalam laga ketiga penyisihan di grup A ini berlangsung sengit, beberapa kali peluang tercipta setelah menembus pertahanan lawan, namun tendangan ke arah gawang masih bisa dihalau.

Memasuki babak kedua pertandingan, kedua tim masih berupaya keras untuk menambah gol, kedua tim yang terus melakukan pergantian pemain masih belum bisa menyarangkan bola ke gawang baik Dalian maupun Victoria.

Tetapi upaya tersebut membuahkan hasil bagi tim asal Tiongkok setelah Li Zhiheng memasukkan bola ke gawang Myanmar pada menit 33, sehingga tim dibawah kapten Feng Xiaoyu memimpin pertandingan dengan skor 2-1.

Kemudian selang empat menit kemudian atau pada menit 37, Li Zhiheng kembali menyarangkan bola ke gawang tim Myanmar, sehingga memperbesar keunggulan tim asal Tiongkok dengan skor 3-1.

Merasa tertinggal dua gol, tim asal Myanmar makin berupaya keras mengejar ketertinggalan di menit-menit akhir, namun upaya itu hanya berbuah satu gol di menit 40 melalui Nyein Min Soe dan skor akhir 3-2.

Pada laga sebelumnya tim Tiongkok bermain imbang dengan tim asal Indonesia Vamos Mataram dengan skor 3-3, sedangkan tim asal Myanmar Victoria saat laga perdana melawan Vamos Mataram kalah telak dengan skor 8-1.

(KR-HRI/B015)

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Saat pelatih timnas Kensuke Takahasi pantau bibit unggul di liga futsal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar