Jakarta (ANTARA News) - Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara membekuk tersangka utama penembakan dan pembunuhan terhadap pengusaha Herdi Sibolga (45) berinisial AX.

"Pelaku (AX) sebagai tersangka utama yang berada di lokasi kejadian saat penembakan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Nico Afinta di Jakarta, Senin.

Nico mengatakan AX menyaksikan aksi pelaku lain saat menembak korban Herdi di depan kediamannya.

Nico mengungkapkan penyidik masih mendalami motif yang menyertai pembunuhan terhadap pengusaha bahan bakar minyak kapal nelayan dan jasa kelautan itu.

Namun Nico menuturkan tidak menutup kemungkinan pembunuhan terhadap Herdi berlatar belakang persaingan atau perselisihan bisnis.

Sebelumnya, seseorang tidak dikenal menembak mati pengusaha jasa perizinan pelaut Herdi di depan rumahnya kawasan Pejagalan Penjaringan Jakarta Utara pada Jumat (23/7).

Tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Metro Penjaringan telah menangkap empat pelaku yang diduga terlibat berinisial AS (41), JS (36), PWT (32) dan SM (41).

Baca juga: Polisi tangkap penembak pengusaha di Penjaringan
Baca juga: Polisi duga penembakan Herdi bermotif persaingan usaha

 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018