Frankfurt (ANTARA News) - Saham-saham Jerman ditutup cenderung datar pada perdagangan Rabu (22/8), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt naik tipis 1,21 poin atau 0,01 persen, menjadi 12.385,70 poin.

Operator bursa untuk perdagangan saham dan sekuritas Deutsche Boerse meraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya meningkat 3,18 persen.

Disusul oleh saham pemasok peralatan dialisis ginjal Fresenius Medical dan asosiasi perumahan Vonovia, yang masing-masing naik 2,19 persen dan 1,49 persen.

Di sisi lain, spesialis ban Continental mencatat kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya jatuh 12,79 persen.

Diikuti oleh saham produsen semikonduktor Infineon Technologies dan maskapai penerbangan Jerman Lufthansa, yang masing-masing turun 1,62 persen dan 1,48 persen.

Continental adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan omset mencapai 678,46 juta euro (788,09 juta dolar AS).

Baca juga: Bursa Spanyol menguat, perusahaan otomotif catat kerugian terbesar
Baca juga: Menanti pidato The Fed, saham di Wall Street bergerak penuh variasi

Baca juga: Aksi jual dolar AS berlanjut, setelah Trump kritik The Fed

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018