Jakarta (ANTARA News) - Pelatih bola tangan putri Malaysia Syihabuddin Ismail memuji permainan anak asuhnya, kendati menelan kekalahan saat bertemu Hong Kong 40-15 dalam babak penyisihan Grup B Asian Games 2018 di GOR POPKI, Jakarta Timur, Kamis siang.

"Kalau saya lihat ada peningkatan dari tim kami. Yakni berupa passing dan serangan," katanya usai pertandingan tersebut.

Dia mengatakan walaupun kalah semangat juang anak-anak asuhnya patut diberikan jempol. Bahkan dalam pertandingan itu timnya berusaha mengimbangi permainan dari tim Hong Kong.

Namun masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh timnya ketika berada di depan gawang Hong Kong. Kurang lebih 10 tembakan ke gawang Hong Kong terbuang percuma.

"Kami sendiri sudah berusaha yang terbaik. Tetapi memang Hong Kong lebih kuat dari kami," tambahnya.

Baca juga: Jadwal bola tangan, putri Indonesia hadapi Jepang

Dengan kekalahan tersebut Malaysia tetap berada di posisi terbawa dengan jumlah poin kosong dari total empat kali pertandingan dengan kekalahan empat kali juga.

Sementara Hong Kong saat ini berada pada posisi keempat group B dengan jumlah poin 4 dari total 4 kali pertandingan dengan rincian tiga kali menang satu kali kalah.

Malaysia untuk pertandingan berikutnya akan bertemu dengan timnas India dari grup A yang juga menempati posisi kelima.

Pada pertandingan tersebut pencetak gol terbanyak berasal dari Hong Kong dengan jumlah gol tujuh dari total tujuh tembakan ke gawang Malaysia.Sementara itu, dari kubu Malaysia adalah Alia Saimi Nur dengan jumlah gol lima, dari total tujuh tembakan ke gawang Hong Kong.

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018