Jakarta (ANTARA News) - Pejetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar berhasil unggul di kelas runabout limited pada babak penyisihan hari pertama pertandingan Jetski Asian Games XVIII yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Kamis.

Aqsa menempati posisi pertama kelas runabout limited mengungguli sembilan pejetski lainnya. Atas hasil ini, Aqsa berhasil mengumpulkan 60 poin. 

Posisi kedua ditempati atlet asal Uni Emirat Arab, Allanjawi Ali dengan 53 poin dan Viriyahpan Chalermpoj asal Thailand di posisi ketiga dengan 48 poin.

Dalam kelas runabout limited, Indonesia menerjunkan dua pejetski terbaiknya yang juga merupakan saudara kandung yakni Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar. 

Berbeda dengan Aqsa, Aero harus puas diposisi kelima setelah mengalami kendala mesin sesaat setelah pertandingan dimulai.

Pada pertandingan jetski, selain Aero dan Aqsa, Indonesia pun menerjunkan satu pejetski lain yakni Muhammad Farizi. Namun ia disertakan dalam kelas lain. 

Terdapat empat kelas yang diperlombakan yakni runabout 1100 stock (maksimum kapasitas mesin 1100 cc), Runabout Limited (maksimum kapasitas mesin 1800 cc), ski modified, dan endurance runabout open.

Untuk dua kelas lain yang dipertandingkan di hari pertama yakni ski modified dan runabout 1100 stock, pejetski asal Thailand tampil mendominasi dengan berhasil menempati posisi pertama di masing-masing kelas.

Sementara Indonesia hanya mampu menempati posisi ketiga di kelas runabout 1100 stock melalui aksi Muhammad Alfarizi.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018