Untuk sementara kami targetkan lolos fase grup sebab tim-tim yang berada satu grup dengan kami adalah tim kuat dunia
 Jakarta (ANTARA News) - Timnas polo air putra Indonesia menargetkan lolos fase grup pada pertandingan penyisihan cabang olahraga polo air Asian Games 2018 di Stadion Aquatik, Senayan, Jakarta yang mulai digelar pada Sabtu (25/8).

Komisi Teknik Polo Air Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Dean Baldwinq di Jakarta, Kamis mengatakan target lolos fase grup dikarenakan pesaing timnas yang berada dengan satu grup merupakan tim-tim kuat.

Timnas polo air putra Indonesia, kata Dean, tergabung di grup B bersama Arab Saudi, Hong Kong, China dan Jepang atau dihuni total lima tim. Sedangkan grup A dihuni masing-masing oleh Korea Selatan, Kazakhstan, Singapura dan Iran, atau empat tim.

"Untuk sementara kami targetkan lolos fase grup sebab tim-tim yang berada satu grup dengan kami adalah tim kuat dunia," kata Dean, menjelaskan.

Dean mengatakan, posisi timnas Indonesia sangat diuntungkan di Asian Games 2018, sebab bertindak sebagai tuan rumah dan bisa menjadi modal kuat untuk memenuhi target lolos fase grup.

Sementara itu negara yang patut diwaspadai kekuatan polo airnya di Asian Games 2018 khususnya di grup B adalah Jepang dan China.

"Dua negara ini berada dalam satu grup dengan kami, dan keduanya patut diwaspadai karena selama ini mendominasi cabang olahraga polo air di kawasan Asia," katanya.

Meski demikian, Dean mengaku optimistis mampu melewati fase grup dan lolos ke babak selanjutnya.

Tim asuhan Zoran Kontic ini akan mengawali laga grup B polo air putra bertemu dengan Arab Saudi pada pertandingan ketiga, Sabtu (25/8) pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya ada dua pertandingan di grup A antara Korea Selatan melawan Kazakhstan pada pukul 09.00 WIB, disusul Singapura melawan Iran pada pukul 10.20 WIB.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018