Jakarta (ANTARA News) - Warga Kelurahan Utan Panjang, Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan gerakan memungut sampah untuk memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 .

"Dengan melakukan jalan sehat dan pungut sampah ini, kita harapkan kegiatan ini dapat  menjadi budaya bersih," ujar Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiyati, di Jakarta, Senin.

Ety menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggelar jalan sehat yang diikuti sekitar 500 orang perwakilan dari 10 RW. Sambil berjalan para warga dibekali plastik kantong untuk melakukan bersih-bersih lingkungan dengan memungut sampah.

Baca juga: Indonesia juga bersemayam di hati mereka

Selain itu, puncak peringgatan HUT RI yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Utan Panjang ini juga menampilkan pentas seni, senam poco-poco, pembagian hadiah, kuliner gratis, bazar produk unggulan gerai karang taruna hingga, distro-distro Kemayoran.

Menurutnya, dalam pentas seni-pun setiap RW wajib mengirimkan perwakilannya dan terbukti banyak bakat yang ternyata muncul yang sebelumnya tidak pernah ditampilkan, seperti lenong bocah penampilan RW 03 dan RW 05.

"Kita juga berikan hadiah dan penghargaan aneka lomba yang sebelumnya digelar seperti, kampung warna-warni, gerakan amal ramadhan terbanyak, lomba mewarnai antar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan aneka lomba lainnya," katanya.

Baca juga: Jember Fashion Carnaval ramaikan peringatan Kemerdekaan RI
 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018