Bogor (ANTARA News)  - Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden Namibia Dr. Hage Gottfried Geingob dengan upacara penyambutan kenegaraan.

Presiden Republik Namibia Dr. Hage Gottfried Geingob tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, pada sekitar pukul 10.10 WIB.

Saat tiba, ia dan rombongan delegasi disambut dengan penyambutan musik, barisan anak-anak yang mengenakan pakaian adat nusantara, dan lantunan lagu kebangsaan kedua negara disertai dentuman meriam.

Presiden Jokowi kemudian menyambut dan mempersilakan tamunya untuk masuk ke dalam Istana.
Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Presiden Namibia Hage Gottfried Geingob (kanan) melewati barisan pasukan kehormatan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018). Kunjungan kenegaraan itu diisi dengan pertemuan bilateral dan penandatanganan kerja sama serta penanaman pohon di halaman belakang istana. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)


Keduanya melanjutkan dengan Sesi Foto Bersama, Penandatanganan Buku Tamu, Penanaman pohon, Tete-a-tete, Pertemuan Bilateral, Penandatanganan Kerjasama dan Pernyataan Pers Bersama.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) pada sekitar pukul 08.30 WIB.

Berlanjut, Presiden Jokowi menerima Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Saat menerima Anwar, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat di antaranya Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Seskab Pramono Anung.

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018