Jakarta (ANTARA News) - Atlet ketangkasan berkuda asal Kuwait Ali Alkhorafi berhasil meraih medali emas cabang olahraga berkuda kategori lompat rintang (jumping) perseorangan di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta, Kamis.

Alkhorafi dan kudanya yang bernama Cheril mampu menyelesaikan lintasan tanpa menjatuhkan batang kayu (pole) dan mencatatkan angka kesalahan paling rendah, yaitu 1,06.

Medali perak lompat rintang perseorangan didapat oleh atlet Qatar Ali Althani dengan kudanya Sirocco yang mencatatkan angka kesalahan 2,02.

Sementara, medali perunggu diraih oleh Ramzy Hamad Alduhami dari Arab Saudi dengan kudanya yang bernama Ted yang mampu mencatatkan angka kesalahan 5,00.

Alduhami dalam pertandingan lompat rintang sebelumnya selalu mendominasi di posisi pertama.

Namun, dalam pertandingan final ia menjatuhkan satu batang kayu sehingga harus menerima tambahan angka kesalahan sebanyak 4,00.

Atlet ketangkasan berkuda Indonesia yang mampu mencapai babak final lompat rintang perseorangan yaitu Ferry Wahyu Hadiyanto dengan kudanya Faults Free.

Ferry berada di posisi 19 dari 25 atlet ketangkasan berkuda yang berlaga di babak akhir lompat rintang perseorangan dengan angka kesalahan 43,07.

Juri yang menilai babak final lompat rintang perseorangan yaitu Khalil Ibrahim Murad Hassan dari Uni Emirat Arab, Gerald Kuh (Hong Kong), Karim Badaro (Lebanon), Sergey Buikevich (Kazakhstan), dan Kazuya Hirayama (Jepang).

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018