counter

Menguak asal-usul Valak lewat "The Nun"

Menguak asal-usul Valak lewat "The Nun"

Salah satu adegan dalam film "The Nun" (Warner Bros Pictures)

Jakarta (ANTARA News) - Valak, iblis mengerikan yang digambarkan dalam film "The Conjuring 2" akhirnya terungkap asal-usulnya. Semua dibahas tuntas melalui "The Nun".

Nama Valak mulai dikenal oleh para pecinta horor lewat "The Conjuring 2". Meski hanya ditampilkan sekilas, Valak menjadi karakter yang cukup menarik perhatian hingga dibuatkan spin-off. Hal itu memang terbukti, banyak orang penasaran dengan asal-usul iblis paling mengerikan itu.

Asal-usul Valak terkuak ketika kematian seorang biarawati di Rumania terdengar sampai ke Vatikan. Kematian yang tidak wajar ini, membuat petinggi Vatikan mengirim Father Burke (Demian Bichir) dan suster muda Irene (Taissa Farmiga) ke biara tersebut untuk menyelidiki apa yang terjadi di sana.

Biara tersebut ternyata memang terisolasi dan warga sekitar ogah berurusan dengan para biarawati di sana karena dianggap penuh kutukan dan iblis. Father Burke dan Irene lalu dibantu oleh warga lokal yang baik hati bernama Frenchie (Jonas Bloquet).

Baca juga: YouTube hapus trailer "The Nun" karena terlalu seram

Indera keenam yang dimiliki oleh suster Irene sangat membantu penyelidikan dan menguak misteri kengerian di biara tersebut. Tentunya bagaimana Valak bisa muncul dan di mana keberadaannya, muncul satu per satu.

Tapi bukan film horor namanya, kalau semua berjalan mulus. Di sini lah, nyali penonton diuji dengan adegan-adegan yang mengagetkan.

Mengambil setting cerita di sebuah kastil Rumania pada tahun 1952, kesan horor klasik langsung terasa di film ini. Tanpa perlu ada hantu yang melintas, suasana mencekamnya pun begitu terasa. 

Belum lagi, scoring yang memekik dan membuat tegang serta adegan jumpscare pada beberapa scene akan membuat Anda terhentak dari kursi.

Seperti layaknya sebuah film horor, selalu ada penyelemat dalam keadaan terhimpit. Di sini juga disisipi beberapa humor yang membuat penonton sedikit tenang sebelum akhirnya dibuat kaget lagi hingga cerita berakhir.

Menyaksikan film arahan Corin Hardy ini, membuat Anda ingin kembali mengulang seri "The Conjuring 2". Melihat lagi betapa mengerikannya iblis yang tidak bisa dimusnahkan itu.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar