Jakarta (ANTARA News) - HP secara resmi memperkenalkan laptop seri OMEN by HP 15 terbaru dengan spesifikasi yang menunjang performa untuk bermain game atau gaming.

"Kita melihat pertumbuhan dari dunia gaming di Indonesia yang sangat pesat. Bisa dibilang dalam tiga tahun terakhir ini perkembangannya sangat besar," ujar Market Developmet Manager HP Indonesia Edo Jonathan Chandra di Jakarta, Rabu.

Dia juga menambahkan bahwa atlet-atlet esport Indonesia sudah mencapai event berskala Internasional, bahkan ada yang meraih prestasi seperti dalam Asian Games 2018 yang baru lalu.

"Terkait dengan situasi perkembangan industri game di Indonesia ini maka kita mencoba untuk memberikan sebuah solusi, di mana saat mereka bermain game pastinya mereka membutuhkan hardware yang mumpuni dan di sini kita memberikan sebuah solusi untuk hardware-hardaware yang dapat mereka gunakan terutama untuk meningkatkan prestasi yang bisa mereka raih," kata Edo seusai peluncuran laptop game terbaru itu.

Laptop OMEN by HP 15 memiliki spesifikasi yang menunjang performa game agar para gamer bisa bermain dengan lancar dan tanpa ada kendala.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan, kemudian kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 yang memiliki kemampuan grafis untuk menunjang perangkat Virtual Reality.

Soal memori, OMEN by HP 15 memiliki kapasitas memori sampai dengan 32GB DDR4 - 2266 MHz RAM dan memiliki kapasitas penyimpanan sampai 1 Terabyte.

Agar laptop ini tetap dingin selama menjalankan game-game berspesifikasi tinggi, Omen by HP 15 dilengkapi dua kipas besar di dalamnya serta sistem sirkulasi udara yang bertugas menjaga suhu laptop tetap dingin.

Urusan suara, OMEN by HP 15 juga dilengkapi speaker stereo dengan audio dari Bang & Olufsen yang bisa menghasilkan suara menggelegar.

Untuk spesifikasi luarnya, laptop ini memiliki layar 15.6 inci  dengan teknologi FHD 144 1080p dan NVIDIA G-Sync yang dapat menghasilkan visual menawan.

Selain itu desainnya yang ramping dan mudah dibawa bisa memudahkan para gamer Tanah Air untuk bermain di manapun dan kapanpun, plus desain keyboardnya yang terbuat dari metal mampu menahan tekanan-tekanan keras para gamer saat bermain dalam suasana intens sehingga panel keyboard tidak mudah rusak. 

Satu hal yang cukup menarik dari OMEN by HP 15 ini adalah fitur OMEN Game Stream yang menyuguhkan opsi untuk menggunakan kekuatan OMEN PC untuk menayangkan konten gameplay ke perangkat berkekuatan Windows lainnya.

Laptop khusus game OMEN by HP 15 ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp19,79 juta hingga Rp34,99 juta. 
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018