kepedulian masyarakat memberikan donasi kepada korban bencana belum berhenti
Kendari (ANTARA News) - Pelaksana tugas wali Kota kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain mengatakan donasi kepedulian masyarakat di kota itu terhadap korban bencana gempa dan tsunami Palu Sulteng masih terus mengalir.

"Alhamdulillah, sampai hari ini kepedulian masyarakat kita untuk memberikan donasi kepada korban bencana gempa dan tsunami masih tinggi dan belum berhenti," kata Sulkarnain di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, donasi itu berasal dari berbagai elemen masyarakat di kota kendari, mulai dari mahasiswa, perusahaan, komunitas, instansi dan berbagai elemen lainnya.

"Ada yang mengirimkan langsung dengan per elemen masyarakat, dan ada yang mengumpulkan pada posko utama penggalangan donasi kota di Kodim 1417 Kendari," katanya.

Dikatakannya sudah beberapa kali mengirim logistik ke Palu melalui jalur udara dan laut, tetapi masih banyak stok logistik yang menunggu jadwal pemberangkatan ke Palu.

"Saat ini masih ada sekitar 70 ton logistik di markas Kodim 1417 Kendari. Itu kita akan kirimkan secara bertahap karena kita juga sudah melakukan koordinasi ke pihak Pelni, berapapun yang akan tertampung kita akan kirim, baik itu melalui darat, laut maupun udara," katanya.

Sebelumnya kata Sulkarnain, telah dilakukan pengiriman logistik melalui jalur laut menggunakan kapal kenavigasian di pelabuhan kendari sebanyak 40 ton dan melalui pesawat udara lima ton.

Baca juga: Korsel kirim dua hercules bantu korban Palu
Baca juga: Kemensos kirimkan bantuan pertama ke Balaesang Tanjung

Pewarta: Suparman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018