KPK melelang barang rampasan perkara Ojang Sohandi

KPK melelang barang rampasan perkara Ojang Sohandi

Petugas memeriksa mobil hasil rampasan milik terpidana korupsi kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Ahmad Fathanah di gedung Komisi Pemberantasn Korupsi, Jakarta, Senin (8/10/2018). KPK dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta III akan melakukan lelang pada Rabu, 10 Oktober mendatang dengan metode e-Auction Open Bidding terhadap 20 barang rampasan dalam perkara yang melibatkan Ahmad Fathanah dan Heru Sulaksono. ANTARA FOTO/Reno Esnir/ama

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang barang rampasan negara dalam perkara atas nama mantan Bupati Subang, Jawa Barat, Ojang Sohandi.

"KPK berdasarkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Bandung Nomor: 67/Pid.Sus/TPK/ 2016/PN.Bdg tanggal 11 Januari 2017 atas nama Ojang Sohandi melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar akan melaksanakan lelang eksekusi barang rampasan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa.

Ojang Sohandi merupakan terpidana perkara suap dan pencucian uang dalam perkara tindak pidana korupsi BPJS Subang 2014.

Adapun barang yang dilelang itu berupa sebidang tanah sesuai Sertifikat Hak Milik (SHM) Nomor 4028 seluas 135 meter persegi yang terletak di Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali beserta bangunan di atasnya dengan harga limit Rp1.686.138.000 dan uang jaminan Rp400.000.000.

"Penawaran lelang diajukan melalui https://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id pada 2 November 2018. Lelang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui internet atau "e-auction" dengan metode 'open bidding'," tuturnya.

Sebelumnya, KPK juga akan melelang barang rampasan negara dalam perkara Ahmad Fathanah dan Heru Sulaksono pada Rabu (10/10).

"KPK dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III akan melakukan lelang dengan metode "e-Auction Open Bidding" menggunakan aplikasi lelang terhadap barang-barang rampasan dalam perkara Ahmad Fathanah dan Heru Sulaksono pada Rabu (10/10)," kata Febri di Jakarta, Senin (8/10).

Terdapat 20 barang rampasan yang akan dilelang dengan jenis giwang, cincin dan gelang emas dengan hiasan berlian dan mutiara, jam tangan serta mobil. 

Ahmad Fathanah merupakan terpidana pekara pemberian suap untuk pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang.

Sedangkan Heru Sulaksono adalah terpidana perkara korupsi pembangunan Dermaga Bongkar Sabang, Aceh Tahun Anggaran 2006-2011. 

Baca juga: KPK lelang barang rampasan Ahmad Fathanah-Heru Sulaksono Rabu
Baca juga: KPK berhasil lelang dua aset Fuad Amin
Baca juga: KPK lelang 12 barang rampasan Fuad Amin

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi laporkan Yasonna ke KPK

Komentar