Yogyakarta (ANTARA News) - Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun mendoakan calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin agar mendapat jalan terbaik dari Allah SWT dalam setiap ikhtiarnya.

"Kita doakan mudah-mudahan Allah memberikan jalan terbaik bagi Beliau," kata Cak Nun saat menerima kunjungan Ma'ruf Amin di Rumah Maiyah, Yogyakarta, Minggu. 

Cak Nun juga mendoakan agar Allah senantiasa memberikan bimbingan kepada Kiai Ma'ruf Amin.

"Ya Allah jangan biarkan Beliau sendiri. Jadikanlah malaikat-malaikat dan orang-orang yang terbaik yang memiliki Beliau, menemani Beliau, yang memberikan pertimbangan Beliau, dan memberikan sumber-sumber kebijaksanaan," tuturnya.

KH Ma'ruf Amin menyatakan dalam pertemuan dengan Cak Nun dia meminta doa restu karena diajak Presiden Joko Widodo mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Dia menyatakan akan membantu Presiden Jokowi menyiapkan landasan pembangunan bangsa serta mengawal agar tidak terjadi lagi konflik ideologi ke depan. 

Secara khusus, Ma'ruf Amin juga meminta Cak Nun memberikan masukan serta saran mengenai pluralisme. 

"Cak Nun sebagai orang kebudayaan, saya ingin memperoleh masukan, saran, bagaimana kita membangun negara supaya lebih baik, lebih rukun, lebih sejahtera dan lebih maju didepan," katanya.

Baca juga:
Ma'ruf Amin minta dukungan kiai NU di Yogyakarta

Sandiaga: Kita ingin ekonomi diperbaiki
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018