Denpasar (ANTARA News) - Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura Bali bertekad memperjuangkan pemerataan pembangunan di Pulau Dewata, khususnya di kawasan Bali bagian barat atau Kabupaten Jembrana.

"Saya harus berbuat sesuatu untuk tanah kelahiran saya. Utamanya memperjuangkan pemerataan pembangunan di Bali barat, yang selama ini pembangunan terpusat di Bali selatan," kata Sekretaris Bappilu Partai Hanura Provinsi Bali I Putu Indra Mandhala Putra di Denpasar, Minggu.

Oleh karena itu, sebagai bentuk komitmen perjuangan untuk pemerataan kawasan Bali barat, telah didirikan "rumah aspirasi" yang diberi nama "Rumah Hanura Jembrana" di Jalan Ahmad Yani No. 20, Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana. Rumah aspirasi tersebut telah diresmikan bertepatan dengan Hari Suci Saraswati, Sabtu (13/10).

"Pendirian rumah tersebut untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat Jembrana terkait dengan persoalan apa saja, tanpa terkecuali," ucap calon anggota DPR RI daerah pemilihan Bali yang akrab dipanggil Iman itu.

Politikus berusia 29 tahun yang akan "tarung" ke Senayan itu menegaskan bahwa pihaknya tidak sebatas menampung aspirasi masyarakat, tetapi turut memecahkan dan memberi jalan keluarnya. Apalagi, Hanura memiliki satu fraksi di DPRD Kabupaten Jembrana.

"Silakan warga Jembrana datang ke Rumah Hanura, sampaikan seluruh persoalan. Kami akan bantu," ujar politikus.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Hanura Gede Pasek Suardika (GPS) menilai Iman sebagai representasi politikus milenial yang energik, cerdas, berani, dan memiliki kompetensi pendidikan mumpuni. Terlebih, belum ada politikus asal Jembrana yang mengukir karier di tingkat pusat.

Mantan Ketua komisi III DPR RI ini menambahkan bahwa legislator di Senayan wajib mempunyai stamina prima karena rapat-rapat di Senayan kerap berlangsung hingga dini hari.

"Jangan sampai masyarakat menjadi bosan melihat anggota Dewan tertidur dalam sidang," kata Pasek Suardika.

Selain itu, menurut dia, Hanura adalah partai yang berbeda dengan yang lain karena tidak ada benturan sesama caleg meskipun berada dalam satu daerah pemilihan.

"Masyarakat sudah cerdas menentukan pilihan, dan siapa pun nantinya yang lolos adalah pilihan masyarakat itu sendiri," kata Pasek Suardika.

Untuk lebih menggaungkan nama Hanura, selaku unsur pimpinan pusat, dia mengharapkan caleg-caleg lain mendirikan "Rumah Hanura" di setiap kecamatan/kabupaten.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018