Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani mampu menyingkirkan pasangan putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada laga pertama turnamen Prancis Terbuka 2018 yang berlangsung di Paris, Prancis, Selasa.

Rizki/Ketut, seperti dipantau Antara di Jakarta, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam tiga gim 21-15, 18-21, 21-19 selama 77 menit permainan dalam turnamen tingkat Super 750.

"Pada gim kedua, kami sudah unggul tapi kehilangan fokus dan lengah. Lawan justru bermain seakan tanpa beban saat tertinggal dari kami," kata Ketut tentang peluangnya bersama Rizki untuk menang dalam dua gim langsung seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pelatih sektor ganda putri PBSI Eng Hian, menurut Ketut, memberikan tambahan semangat baginya dan Rizki ketika mereka kehilangan kesempatan menang pada gim kedua. "Pelatih minta kami untuk tidak kalah dari mereka dan kami berusaha untuk tidak menyerah dari lawan," kata Ketut.

Sementara, Rizki mengaku kemenangannya atas pasangan peringkat delapan dunia itu dilatarbelakangi kemampuan untuk bermain lebih fokus secara individu.

"Kami memang fokus untuk mengalahkan pasangan Thailand itu sejak awal. Kami tahu mereka punya permainan yang bagus dan kami bermain sebagaimana biasanya," kata Rizki.

Pada pertandingan putaran kedua yang akan berlangsung pada Kamis (25/10), Rizki/Ketut akan menghadapi pemain Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Pasangan kembar putri Bulgaria itu melaju ke putaran kedua setelah mengalahkan ganda putri Korea Selatan Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong pada pertandingan pertama 21-13, 21-18.

Indonesia juga mempunyai satu pasangan lain pada nomor ganda putri Prancis Terbuka 2018. Mereka adalah ganda Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriani akan langsung bertandingan pada laga kedua setelah lawan mereka asal China Du Yue/Li Yinhui mengundurkan diri pada pertandingan pertama. Greysia akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara pasangan Belgia Lise Jaques/Flore Vandenhoucke dengan pasangan India Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018