Jakarta (ANTARA News) - Game smartphone "Gegege no Kitaro: Yokai Slapstick Big Battle", yang diadaptasi dari manga karya Shigeru Mizuki dirilis di Jepang untuk platform iOS dan Android.

Game ini bersifat gratis dengan fitur pembelian dalam permainan atau "in-app".

PONOS dan DeNA mengembangkan game bergenre tower defense itu bersama Toei Animation dengan menggunakan sistem yang sama seperti "The Battle Cats" produksi PONOS, dilansir Animenewsnetwork, Senin.

Pemain bisa memanggil karakter dan menyerang markas musuh dengan tim terdiri 10 karakter, namun mode "Hyakki Yagyo" memungkinkan pemain untuk memanggil Yokai atau hantu secara bersamaan. 

Karakter dalam game ini bisa berevolusi untuk berubah wujud dan mengalami peningkatan level. Manga supernatural "Kitaro" atau "GeGeGe no Kitaro" pertama kali muncul pada tahun 1959 dengan judul "Hakaba Kitaro". 

Ceritanya berfokus pada karakter anak manusia setengah hantu yang hidup di dua dunia yakni dunia manusia dan supernatural. Manga tersebut telah diadaptasi menjadi sejumlah serial anime TV, termasuk "Hakaba Kitaro", film animasi dan dua film live-action.

Adaptasi anime terbarunya telah tayang pada 1 April dan akan ditayangkan sebanyak lebih dari 50 episode.

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018