Lumajang, Jawa Timur (ANTARA News) - Jenazah artis Pretty Asmara dimakamkan di tempat pemakaman umum di kampung halamannya di Desa Dawuhan Lor, Kabupaten Lumajang, Senin.

Artis bernama lengkap Dian Pretty Asmara tersebut meninggal dunia pada usia 41 tahun di Rumah Sakit Pengayoman, Jakarta, Minggu (4/11), setelah mengeluh sakit lambung.

"Jenazahnya tiba di rumah duka dini hari, kemudian dishalatkan di musala yang tidak jauh dari tempat pemakaman umum dan dimakamkan di TPU Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang," kata Kepala Desa Dawuhan Lor yang juga sepupu Pretty, Andy Rohman, di Lumajang.

Keluarga dan kerabat Pretty menyambut jenazahnya dengan isak tangis di rumah duka Jalan Dieng RT 25, RW 9, Desa Dawuhan Lor.

Pretty semasa hidup ingin pindah dari Jakarta ke Lumajang. Dia sudah mengirim berkas-berkas untuk membuat kartu keluarga (KK) di Lumajang.

"Mbak Prettty mengurusi KK karena ingin pindah ke sini dan meminta tolong saya. Setelah semua berkas dikirim dari Jakarta, termasuk surat pindah, kemudian saya urusi dan KK-nya sudah jadi sepekan lalu," kata Andy.

Kepada Andy, Pretty menyatakan ingin pindah ke Lumajang kalau sudah tidak aktif di dunia hiburan Jakarta.

Saat meninggal dunia, Pretty masih dalam masa menjalani vonis hakim dalam kasus pemakaian narkoba.

Baca juga: Pretty Asmara meninggal dunia

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018